ELANG PERBATASAN, DESA PENGIKIK

Tambelan 14 Oktober 2020. Elang Perbatasan, itulah sebutan atau nama lain dari Desa Pengikik, yang menjadi salah satu desa terdepan di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Desa ini terbentuk dari 2 pulau yang terpisah jauh dari kepulauan Tambelan yaitu pulau Pengikik besar dan pulau Pengikik kecil. sehingga iya kadang di sebut dengan elang perbatasannya Tambelan. nah untuk sampai di pulau ini, di butuhkan waktu sekitar 5 jam menyeberangi lautan selat karimata, dari pulau Tambelan menggunakan pompong nelayan.  dengan jumlah penduduk 100an lebih mayoritas penduduk Desa Pengikik memiliki pekerjaan sebagai nelayan. menjadikan Desa pengikik sebagai lumbung penghasil ikan konsumsi bagi Tambelan. untuk kualitas ikan yang di dapatkan oleh nelayan merupakan jenis ikan dengan kualitas export.

selain ikan, kelapa atau kopra juga menjadi komuditas utama penghasil ekonomi masyarakat desa Pengikik. selaini itu untuk bahan pokok sehari-hari juga terpenuhi dengan adanya pedagang-pedagang kecil, tapi kalau anda pergi ke pengikik jangan kaget dengan harga yang lumayan jauh tinggi dari harga biasanya. sebab transportasi kesana agak susah. itu yang menjadi penyebab melonjaknya harga pokok di pengikik.

beralih topik kita ke pesona alam pulau pegikik. di pengikik kita bisa mendapatkan sunset di pantai yang sangat luar biasa indah. sebab langsung menghadap ke lautan luas tampa terhalang oleh pulau apapun. pantainya jangan tanyakan lagi, dapat di sandingkan dengan lagoi kalau di bintan. cuma belum di kelola secara penuh oleh masyarakat sekitar. potensi yang luar biasa dalam bidang pariwisata yang berada di pulau pengikik.

wisata bahari menjadi modal utama yang di jual di daerah ini. dengan terumbu karang yang sangat di jaga oleh masyarakat pengikik dan tidak tersentuh oleh tangan manusia yang perusak. aturan adat disana juga sangat ketat untuk menjaga laut dan terumbu karang, jadi kalau anda di kesana silakan nikmati pesona alam yang tersedia di desa pulau pengikik.

lest go explore pengikik....

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply